Selamat Datang di Website MIPAnet

Dosen dan Kaprodi Berprestasi Diraih oleh Kimia

Dosen dan Kaprodi Berprestasi Diraih oleh Kimia
Dosen dan Kaprodi Berprestasi Diraih oleh Kimia

Kembali, prestasi diraih oleh Jurusan Kimia FMIPA. Kali ini bukan mahasiswanya yang meraih prestasi, namun dosennya. Adalah Adi Setyo Purnomo, Ph.D. yang meraih prestasi sebagai Dosen Berprestasi 2 Tingkat ITS dan Ratna Ediati, Ph.D. sebagai Ketua Program Studi Berprestasi 3 tingkat ITS.

Adi Setyo Purnomo Ph.D. merupakan dosen Kimia lulusan dari Universitas Kyushu, Jepang. Saat ini Adi menekuni bidang biokimia khususnya tentang proses biodegradasi. Semenjak kembalinya mengajar di Kimia ITS, Adi masih tetap menjaga kerjasama dengan almamaternya. Beberapa kali Adi telah mensponsori mahasiswanya untuk study exchange ke Universitas Kyushu, penelitian bersama dsb. Dosen yang memiliki h-index 7 ini dikenal aktif dalam melakukan publikasi ilmiah khususnya dalam jurnal International Biodeterioration & Biodegradation, Journal of bioscience and bioengineering, Chemosphere, dsb.

Sementara itu, Ratna Ediati Ph.D. merupakan dosen lulusan Universitas Manchester, Inggris yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Sarjana Jurusan Kimia semenjak tahun 2014. Memang dosen yang akrab disapa Bu Ratna ini sudah tidak asing dengan dunia manajerial, khususnya di Jurusan Kimia. Sebelumnya, Ratna pernah menjabat sebagai kepala Laboratorium Kimia Anorganik dan saat ini juga tengah aktif betindak sebagai asesor Badan Akreditasi Nasional. Selain itu, persiapan sertifikasi AUN-QA untuk Jurusan Kimia juga tengah dikomandaninya.