Selamat Datang di Website MIPAnet

MIPAnet Jalin Kerjasama Untuk Meningkatkan Kualitas Penelitian

MIPAnet Jalin Kerjasama Untuk Meningkatkan Kualitas Penelitian

Bandar Lampung. Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian khususnya bidang sains dasar dan sains terapan, Sekjen MIPANET Dr. Muhammad Nur, DEA telah menandatangani Naskah Kerjasama dengan Fakultas MIPA UGM, IPB, UI, ITS, UNSYIAH, UNMUL dan Fakultas Sains dan Matematika UNDIP yang merupakan Pendidikan Tinggi Bidang MIPA yang memperoleh bantuan peralatan revitalisasi MIPA dari DIKTI. Dengan ditandatanganinya Naskah Kerjasama ini diharapkan seluruh Lembaga Pendidikan bidang MIPA yang bergabung dalam MIPANET mendapatkan informasi serta diberikan kemudahan akses untuk penggunaan peralatan laboratorium secara nasional.

Penandatanganan Naskah Kerjasama ini dilaksanakan di Fakultas MIPA Universitas Lampung tanggal 11 Mei 2013 yang sekaligus dimanfaatkan sebagai forum koordinasi rutin MIPANET yang dihadiri oleh Pimpinan Fakultas yang tergabung dalam MIPANET. Naskah kerjasama ini berikutnya akan diperluas dengan melibatkan Fakultas MIPA ITB dan Fakultas MIPA UNHAS yang pada saat penandatanganan Naskah Kerjasama ini berhaangan hadir. Dengan adanya kerjasama ini anggota MIPANET akan mendapatkan rekomendasi konsultasi, fasilitasi peralatan penelitian dan kerjasama pelaksanaan penelitian dan publikasi hasil penelitian dengan Fakultas MIPA yang telah menandatangani Naskah Kerjasama.

Dalam forum koordinasi rutin selain membicarakan masalah organisasi juga ada pemaparan dari Dekan Fakultas MIPA UI, USU, UGM, IPB dan FST UNAIR tentang penyelenggaraan Program Pascasarjana yang berkaitan dengan Manajemen Pengelolaan, SDM, Kurikulum serta permasalahan utama yang dihadapi. Dari berbagi pengalaman ini tentunya anggota MIPANET mendapatkan berbagai informasi berkaitan dengan pengembangan program pasca sarjana atau prospek untuk membuka program sarjana di isnstitusi masing-masing.