Selamat Datang di Website MIPAnet

MIPAnet School: Analisis Survival dan Terapannya dalam Studi Medis dan Reliabilitas

MIPAnet School: Analisis Survival dan Terapannya dalam Studi Medis dan Reliabilitas

MIPAnet School kelima yang mengambil topik Analisis survival dan terapannya diselenggarakan oleh FMIPA Universitas Indonesia bekerjasama dengan MIPAnet pada tanggal 24-26 Juni 2019. Kegiatan ini dibuka oleh oleh Dekan FMIPA UI Prof. Dr. Abdul Haris, DEA dan dihadiri oleh Sekretaris Jendral MIPAnet Prof Dr. Edy Tri Baskoro serta para dosen di lingkungan FMIPA UI.

Sekretaris Jendral MIPAnet Prof Dr. Edy Tri Baskoro memberikan sambutan

Dekan FMIPA UI Prof. Dr. Abdul Haris, DEA dan Sekjen MIPAnet Prof Dr. Edy Tri Baskoro

Peserta dari kegiatan MIPAnet School ini ada sejumlah 26 peserta dari 53 yang diundang dari 63 pendaftar, yang merupakan mahasiswa tingkat sarjana maupun tingkat magister dari berbagai universitas: UI, ITB, IPB, UPN Veteran Jakarta, UIN Jakarta, UIN Sunan Gunung Jati, Universitas Islam Indonesia, Universitas Jember, Universitas Mulawarman, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas negeri semarang, Universitas Trisakti, Bina Nusantara, President University, dan Universitas Kristen Satya Wacana. Selama tiga hari tersebut, peserta diberikan exposure tentang perkembangan terkini metode analisis survival serta aplikasinya dalam bidang medis dan rekayasa oleh pengajar dari beberapa universitas, yakni: Santi Wulan Purnami, M.Si, Ph.D (ITS), Dr. Sri Astuti Thamrin, S.Si.,M.Stat (UNHAS) dan Dr. Sarini Abdullah, M.Stats (UI). Perkuliahan diberikan di Gedung Multidisiplin Pertamina, FMIPA UI.

Foto bersama peserta MIPAnet School kelima

Sekretaris Jenderal MIPAnet Edy Tri Baskoro menekankan bahwa kegiatan MIPAnet School ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa agar mempunyai pengalaman belajar tingkat lanjut dalam sesuatu topik serta aplikasinya, meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi dan bekerjasama, serta memberikan kesempatan kepada institusi penyelenggara untuk mempromosikan keunggulannya dalam mengembangkan bidang kajian. “MIPAnet school kali ini merupakan kegiatan kelima dimana 4 kegiatan MIPAnet school sebelumnya diadakan di IPB, ITB, Universitas Mulawarman, dan ITS dalam topik yang berlainan. Dan, secara keseluruhan, di tahun 2019 ini akan ada 11 MIPAnet school di berbagai kampus di seluruh Indonesia”, begitu tandasnya.

Pemberian penghargaan kepada mahasiswa

Lebih lanjut, Ketua penyelenggara Dr. Denny R. Silaban mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa, terutama mahasiswa tingkat sarjana, untuk dapat memperluas cakrawala pengetahuannya dan dapat langsung menimba ilmu dari pakarnya dari berbagai perguruan tinggi. Selain ini, para mahasiswa dapat menambah linkages-nya.